Paus Koleksi Kripto, Bitcoin langsung mencapai $40,000


Jakarta, CNBC Indonesia – Pasar kripto saat ini didominasi oleh reli di tengah dampak dari paus kripto yang meraup mata uang kripto dengan harga rendah.

Mengacu KoinMarketCap Pada Kamis (25 Januari 2024) pukul 09.14 WIB, sebagian besar pasar kripto berada di zona hijau. Bitcoin naik 0,6% menjadi $40,015.61 meskipun melemah 6,06% setiap minggunya.

Ethereum berada di zona negatif 0.56% dalam 24 jam terakhir dan mengalami keruntuhan 12.28% dalam seminggu

Solana naik 4,59% hari ini, meskipun turun 12,16% dalam minggu ini.

Begitu pula dengan Avalanche yang berada di zona hijau sebesar 3,16% dalam 24 jam terakhir, meski secara mingguan turun 13,55%.

CoinDesk Market Index (CMI), yang mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar dari pasar aset digital, naik 0.58% menjadi 1,683.46. Open interest terapresiasi sebesar 1,32% menjadi $35,57 miliar.

Sedangkan indeks ketakutan dan keserakahan yang dilaporkan dari coinmarketcap.com itu menunjukkan angka 50 yang berarti pasar berada dalam fase netral dengan kondisi ekonomi dan industri kripto saat ini.

Menurut data yang dilacak oleh perusahaan kointelegrafsembilan dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin (ETF), termasuk iShares Bitcoin Trust milik BlackRock dan Wise Origin Bitcoin Fund milik Fidelity, menarik 102,613 bitcoin.

Hal ini memberikan sedikit angin segar mengingat arus keluar yang diciptakan oleh Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) begitu besar.

Selain itu, manajer aset kripto Bitwise pada hari Rabu menjadi yang pertama dari sepuluh penerbit ETF yang membagikan dompet digitalnya kepada publik.

saya kutip dari meja koin.comperusahaan yang berbasis di San Francisco men-tweet tangkapan layar yang menunjukkan alamat Bitcoin dari Bitwise Bitcoin ETF (BITB) dan kepemilikannya (11,858 bitcoin) pada 23 Januari.

Reli hari ini di pasar mata uang kripto juga terjadi karena mata uang kripto, entitas dengan kepemilikan token yang besar, tampaknya mengambil Bitcoin (BTC) dengan harga lebih rendah karena mata uang kripto terkemuka ini terus merosot setelah debut ETF spot AS baru-baru ini.

Hal ini menyebabkan beberapa paus kripto memburu bitcoin murah di bursa aset digital Bitfinex, salah satu dari 10 bursa teratas berdasarkan volume perdagangan. Paus Bitfinex dikenal menciptakan gebrakan di pasar.

Masuknya paus ini dapat mengurangi koreksi drastis yang terjadi baru-baru ini, dan mata uang kripto setidaknya akan mengalami peningkatan dalam waktu dekat.

RISET CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

ETF mendapat lampu hijau dari SEC, pasar kripto menakutkan

(putaran/putaran)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *